Senin, 19 Desember 2011

Nginep di rumah Bang Ahmad

Huahahahaha, buahagianya terbebas dari UAS dan remedialnya yang sekarang saya inginkan hanyalah PREEDomm. Tau arti dari Preedom ?? Preedom berasal dari bahasa Jawa yang artinya bebas atau merkeda .

 Setelah seminggu full membunuh soal soal jahat kini saatnya bersenang-senang tanpa ada gangguan atau pikiran mengganggu lainnya. Dilihat dari judul cerita, memang saya bakal kasih tau kalian smua tentang asyiknya nginep dan ga asyiknya nginep. Nginep itu sendiri berasal dari kata Inap yang berarti beristirahat di tempat orang dengan izin atau bahasa GAHOLnya itu numpang tidur.


Asyiknya nginep itu kalau buat sesama cowok tuh bisa ngomongin cewek dan berbagi jurus ampuh biar bikin si do’i klepek klepeeekkk , nyemil bareng dan begadang sampai larut pagi atau juga bisa makan-makan alias bakar-bakar (daging-dagingan,jagung,mangga dll) .
Kalau masalah nginep untuk sesama cewek sih kurang tau pasti dan yang saya tahu itu kebanyakan cewek kalau nginep itu minta izinnya susah dan kalopun di izinin biasanya nanti nginepnya ngomongin cowok-cowok atau barang-barang lucu dan murah. (zzzz apa bangett !!)


Dan yang kaga enaknya nginep itu umpamanya makanan kaga ada, listrik mati, temen sedikit, dan yang paling bikin bete yaitu PULSA HABIS.


itulah yang yang kami berempat rasakan (rian,ayah fadil, linggar dan ahmad)
Rencana untuk menginap di rumah AM01/01 udah tersusun rapih dan diberitakan kepada seluruh anak-anak satren Khususnya anak laki-laki.

- - # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # - - 



Pagi Sabtu tanggal 17-12-2011.
Kusem dan lesu tersirat dari muka-muka anak Satren yang kemungkinan semalem abis kerja mati-matian demi menyelesaikan tugas proyek 400 soalnya. Untuk menghilangkan kekusaman dari muke-muke anak satren yang laen, sang KM memberikan solusi untuk NGINEP di rumahnye yang lumayan strategis untuk sekedar menghilangkan penat. Beberapa anak Satren menyetujui atau menyanggupi untuk menginap di rumah ahmad dan sebagian besar tidak ikut karena faktor-faktof yang lain.


Akhirnya diputuskan kumpul di masjid sekolah sehabis ashar.

Anak-anak satren yang ikut menginap mulai di calling dan di sms untuk di konfirmasi ulang yang pada akhirnya lagi yang ikut hanya 3 orang plus 1 tuan rumah. Cuaca mendung dan gerimis kecil ikut menyertai perjalanan menuju rumah ahmad.

Dingin, basah, pusing dan sedikit lega adalah perasaan kita ketika sampai di tempat tujuan. Hal pertama yang Saya (RN18/19) lakukan yaitu lepas Jaket. Sumpah biar pake jaket tapi masih tetep aja dingin (brrrrr !! huaciihhmm).

Duduk dan menyiapkan alat-alat yang bakal di pake buat nanti setelah sholat isya. Memang dari awal tujuan kita nginap itu just for fun. Sudah di persiapkan matang-matang kalau nanti malam bakal di gelar MARTABAK CUP

Tau MARTABAK CUP itu apa ?? Kompetisi Sepak Bola demi merebutkan sebongkah MARTABAK pemberian ayah AHMAD. Dengan sangat piaway jari jari fadil menari di atas stik Psnya dan menggocek lawan lawan yang menghadang di depannya.


Sebelum Martabak Cup di mulai, ternyata sang Ayah dari saudara Ahmad berbaik hati membelikan Sate Ayam dan Martabak untuk Kita makan malam. Uhhh matap kaliii !!
Memang yang namanya makan bareng itu sangat asik, apapun makanannya. Apalagi itu makannan di gratisi, makin enak.








Ketika Selesai makan dan Sholat Isya, langsung di gelar kompetisi Akbar yang di resmikan oleh Ketua Dinas PerPSan yaitu Drs. Fadilah Al-amin spd. BROSEEEPPP !!


dengan masing-masing klub jagoannya yaitu :
Fadil : Liverpool
Rian : Manchester united
Linggar : AC Milan
Ahmad : Arsenal

Terjadi persaingan sengit antara Rian dan Fadil demi merebutkan martabak tersebut, dan persaingan sengit lainnya antara ahmad dengan linggar.Baku hantam terjadi ketika hampir terjadi goll yang meragukan, karena sang wasit tidak meniupkan peluit ketika garis offside yang benar-benar memang terlihat. Dengan segala jurus yang telah di keluarkan oleh masing-masing pemain telah meramaikan acara tersebut hingga larut malam.
Tak diragukan lagi bahwa si fadil yang memang berbakat dalam permainan PS memenangi kejuaraan tersebut dan mendapatkan trofi sebuah MARTABAK bangka isi susu + keju . Memang si do’i memiliki tekad kuat untuk mendapatkan hadiah tersebut.


sang pemenang


barang bukti langsung dari TKP !!




Peringkat 1 : Fadil (tanpa terkalahkan)
Peringkat 2 : Rian (kebobolan 2 gol dari Fadil, 1 dari linggar, dan 1 dari ahmad)
Peringkat 3 : Linggar (dengan mati-matian melawan ahmad yan lumayan jago di bidangnya)
dan yang  berada di Peringkat terakhir yaitu Bang AHMAD yang rupanya bernasip sial di kala itu.

Pertandingan tersebut berlangsung hingga jam 12 lewat. Dengan mata sayup sayup mereka menggocek lawannya dan tertawa bersama. Dan ketika yang lain sudah pada tepar/tertidur pulas yang saya tahu, Cuma si FADIL yang sedang asik ngotak – ngatik laptop ahmad yag di sinyalir mempunyai film seru di dalamnya. Tak tau hingga jam berapa Fadil asik dengan fimnya, yang pasti saya tau dia tidur ketika tempat menjadi tidak leluasa lagi alias sumpek.

si fadil hampir Pules bareng Laptop

Terbangun saat adzan subuh yang di kumandangkan oleh ayah ahmad yang memang letak musholahnya di samping tempat kami ber4 tidur. Memang mata masih terasa berat tapi layaknya muslim, kita harus melaksanakan ibadah wajib kita.

Saat sang fajar menjelang, 4 bungkus nasi kuning dan gorengan telah terhidang di depan mata yang menanndakan sarapan pagi. Sungguh, niat menginap di rumah Ahmad terasa menginap di hotel kaki lima, kebaikan sang ayah tercurah pada kami semua.

Tepatnya pukul 9 setelah mandi dan sarapan, kami ber3 berpamitan pulang dengan rasa segar karena beban yang telah hilang kembali. Huahahahahaha

*trims for ayah ahmad
           Ahmad and family
           and also for Allah, who always give me all a big BAROKAH
           I hope Allah always protect ahmad family's and give all the best thing, aamiinn
tambahan : sediakan banyak-banyak cemilan, kalau bawa si Fadil.
                           emang diye demen bener ama yang namanya cemilan
                          cemilan yang memang notabene untuk bareng-bareng, malah abis di makan diye semua


#90% nyata (tentang fadil juga), 10% hanya fiksi belaka.


created by : RN 18/19
date : 18-12-2011 @ahmad_house

2 komentar:

  1. Ian lain x klo ada acara nginep gy bwa kripik pisang gy ya ian
    Tp klo lain x bwany lebih banyk lagi
    OK!

    Satu lgi ian nti klo plg dari Pare jangn lupa oleh-oleh buwt sy ya

    BalasHapus
  2. apa kamu dill !!
    saya bakal bawa balsem,, biar kga ada yg mintaa !!

    buat makan aja susah, apalagi buat oleh olehh
    buat kamu lagi !!
    zzzz :D

    BalasHapus